Perusahaan Amerika Menanam Chip Implan di Tubuh Pegawai | Qerja

Perusahaan Amerika Menanam Chip Implan di Tubuh Pegawai

Steffi Teowira, 3 years ago
Perusahaan Amerika Menanam Chip Implan di Tubuh Pegawai

Anda kini hidup di zaman keemasan teknologi, di mana digitalisasi sistem dan material menjadi sesuatu yang kian umum. Namun bagaimana jika proses digitalisasi ini terjadi pada tubuh Anda? Hal ini dialami sendiri oleh pegawai sebuah perusahaan teknologi di Amerika Serikat baru-baru ini.

Implan chip di tubuh pegawai

Fast Company melaporkan bahwa perusahaan bernama Three Square Market di Wisconsin bekerja sama dengan perusahaan Swedia Biohacks International untuk menginjeksi chip implan ke tubuh sejumlah pegawainya.

Chip yang menggunakan teknologi RFID arau identifikasi frekuensi radio ini dikabarkan berukuran sebutir beras dan akan digunakan sebagai verifikasi untuk membuka pintu kantor yang terkunci, mengakses komputer, menggunakan mesin fotokopi, dan melakukan pembayaran di minimart kantor.

Alih-alih membawa dompet atau menghafal password, kini mayoritas aktivitas dalam lingkungan kantor bisa dilakukan dengan menempatkan tangan di depan mesin pembaca RFID. Pegawai yang pelupa tentu akan merasa diuntungkan dengan adanya teknologi ini.

Proses ini sepenuhnya bersifat sukarela. Sekitar 50 dari 80 pegawai, termasuk para pegawai magang, telah setuju untuk melakukannya. Sisanya bebas mengenakan cincin atau gelang yang juga ditanami chip, atau tetap menggunakan cara tradisional.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next