Empat Hal Yang Lebih Penting Dari Jabatan Mentereng | Qerja

Empat Hal Yang Lebih Penting Dari Jabatan Mentereng

Steffi Teowira, 2 years ago
Empat Hal Yang Lebih Penting Dari Jabatan Mentereng

Ada banyak parameter yang digunakan seseorang untuk menentukan kesuksesan kerja. Ada yang merasa menjadi manajer perusahaan multinasional adalah pencapaian tertinggi, ada juga yang mengincar jabatan CEO sebagai simbol keberhasilan karier. Pertimbangan seperti ini lazim-lazim saja. Namun, bagaimana jika ada parameter lain selain jabatan mentereng?

Tanda kesuksesan kini tidak lagi hanya sebatas gaji tinggi atau titel wah, terutama di era ketika budaya kerja fleksibel dan bebas hierarki semakin populer. Anda bisa saja memegang jabatan manajer atau kepala cabang, namun jika tidak dihormati, tidak diberi tugas yang pantas, atau tidak didengarkan, apalah artinya? Beberapa Rekan Qerja bahkan mungkin pernah mengalami sendiri “makan titel buta”.

Jadi, mungkin sudah saatnya Anda update definisi sukses dengan beberapa faktor yang dikutip sebagian dari theundercoverrecruiter ini.

1. Anda didengarkan

Anda bisa jadi adalah salah satu pemimpin paling brilian di departemen, bahkan di seluruh perusahaan, namun jika pendapat dan ide Anda selalu ditepis oleh bawahan atau rekan sejawat, Anda tak lebih dari sekedar figure head.

Mendapat ruang untuk memberi kontribusi dan menciptakan imbas di tempat kerja atau industri Anda akan memberi rasa kesuksesan lebih tinggi dibanding sebuah plakat nama.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next