10 Perintah Atasan yang Paling Buruk | Qerja

10 Perintah Atasan yang Paling Buruk

Qerja, 4 years ago
10 Perintah Atasan yang Paling Buruk

Hari pertama melangkah ke tempat kerja, ekspektasi terhadap pekerjaan hari ini mungkin tidak jauh dari job description yang tertera di pengumuman lamaran kerja dulu. Namun ternyata kadang kala datang tugas dari sang atasan yang terasa nyeleneh dan bahkan melanggar hak asasi. Tapi apa daya, sebagai pegawai mau tidak mau perintah juga harus dituruti.

Para karyawan ini berbagi pengalaman tentang tugas teraneh dan terburuk dari atasan di Quora. Berikut ini kisahnya:

Kendi ajaib

Suatu hari bos memberi saya sebuah kendi air dan saya diminta pergi ke perusahaan-perusahaan kompetitor untuk mengambil air dari air mancur atau keran mereka. Ternyata bos pernah membaca di buku spiritualnya kalau menuangkan air dari bisnis saingan ke sumber air sendiri bisa membantu menyerap keuntungan kompetitor.

Saya menjelaskan bahwa tugas seperti ini paling tidak akan menghabiskan waktu dua atau tiga hari. Bos setuju dan memberi saya cuti khusus yang saya habiskan untuk bersantai-santai. Kendi itu saya isi saja dengan air dari bak mandi saya. Ketika saya kembali, bos saya senang bukan kepalang.

Membongkar tong sampah

Ketika saya masih berstatus trainee di Air Force, letnan menyuruh kami mencari sesuatu di tong sampah. Seluruh unit menghabiskan satu siang di bawah terik sinar matahari untuk membongkar enam tong sampah besar. Waktu itu sedang musim panas dan bau busuk makanan dan sampah benar-benar menjijikkan, sampai beberapa rekan saya muntah. Akhirnya kami tidak juga menemukan barang tersebut.

Beban batin memecat rekan

Saya diperintahkan memecat 30 pegawai tepat sebelum mereka pulang untuk libur natal. Saya mencoba menunda hingga selepas liburan, tapi katanya saya harus segera melakukannya saat itu juga.

Cleaning service pribadi

Saya harus membersihkan sisa-sisa narkoba yang beliau konsumsi di mejanya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next