Cara Menjadi Bos yang Dihormati | Page 2 | Qerja

Cara Menjadi Bos yang Dihormati

Eka Utami, 3 years ago
Cara Menjadi Bos yang Dihormati

Harvard Business Review melaporkan bahwa orang dengan “rasa ingin tahu” bisa menghasilkan lebih banyak gagasan orisinil. “Gaya berpikir” seperti ini bisa membawa seseorang pada tingkat pengetahuan yang lebih tinggi. Jadi, orang yang selalu penasaran, akan terus belajar, dan pada akhirnya menjadi lebih pintar. Rasa penasaran bisa membantu Anda mendapat solusi sederhana untuk masalah kompleks. Sebab keingintahuan mengarah pada eksperimen. Eksperimentasi adalah fondasi inovasi.

Menampilkan kelemahan

Tidak ada manusia yang sempurna. Pemimpin hebat juga manusia. Mereka punya kelemahan. Jadi, para pemimpin tidak perlu ‘sok kuat’ dan seakan bisa menangani segala hal. Anda boleh saja menunjukkan kelmahan sesekali. Anda bisa berbagi perasaan ini dengan karyawan. Pada saat itu, pegawai akan merasa atasannya sebagai manusia biasa, sama seperti mereka. Hal ini akan membuat hubungan atasan-bawahan lebih dekat, dan merasa terhubung. Pada akhirnya, pegawai bisa menghormati atasannya karena telah bersikap jujur dan apa adanya.

Berempati

Henry David Thoreau pernah berkata, “Mungkin keajaiban yang lebih besar terjadi  saat kita saling menatap mata satu sama lain.” Sederhananya, Anda harus berempati, mencoba memahami perspektif orang lain, sehingga bisa mengerti. Ketika pemimpin berempati pada karyawan, maka  pegawai akan merasa aman dan bebas. Pada akhirnya, mereka bisa melakukan pekerjaan hebat. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next