Lima Tanda Tidak Ada Jenjang Karier di Tempat Kerja | Qerja

Lima Tanda Tidak Ada Jenjang Karier di Tempat Kerja

Steffi Teowira, 3 years ago
Lima Tanda Tidak Ada Jenjang Karier di Tempat Kerja

Bagi mayoritas kaum profesional, salah satu tanda umum kesuksesan adalah ketika dipromosi dan diberi kepercayaan mengemban tanggung jawab lebih. Namun bagaimana jika perusahaan atau posisi pekerjaan Anda sama sekali tidak menyediakan jalan karier? Coba amati tanda-tandanya.

1. Tidak ada perubahan dari awal bekerja

Selama satu, dua tahun, Anda mengerjakan satu hal yang sama tanpa ada peluang promosi, kenaikan gaji, atau tanggung jawab tambahan. Jika Anda tidak keberatan atau memang tidak pernah menyuarakannya, ya, tidak apa-apa. Tapi jika terus ditolak atau dipinggirkan, bisa jadi Anda memang tidak punya jalan karier ke depannya di perusahaan ini.

2. Atasan tidak punya jawaban

Perusahaan atau atasan yang perhatian terhadap perkembangan profesional pegawainya tentu akan mencoba mengukur minat masa depan pegawainya. Di saat sesi performance review, atasan bisa mendiskusikan jalan karier yang bisa mereka tempuh, memberi umpan balik, dan membahas cara-cara mencapai career goal.

Jika perkara jenjang karier tidak pernah ditanyakan dan beliau tidak punya jawaban konkrit untuk Anda ketika Anda membawa permasalahan soal promosi, coba pikir-pikir kembali alasannya. Kalaupun dibahas, bisa jadi Anda hanya ditawari janji belaka atau bahkan menghindari membahas soal jenjang karier.

3. Pelatihan terbatas untuk pekerjaan saat ini



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next