Kiat Sukses di Industri Hiburan Indonesia, dari Natasha Lam | Qerja

Kiat Sukses di Industri Hiburan Indonesia, dari Natasha Lam

Qerja, 5 years ago
Kiat Sukses di Industri Hiburan Indonesia, dari Natasha Lam

Sebagai Digital Marketing Director Glow Music dengan impian besar di luar ranah musik, Natasha Lam paham betul seluk beluk dan mekanisme di balik dunia entertainment Indonesia.  Siapa saja yang menurutnya bisa sukses di industri tersebut? Baca wawancara kami untuk mencari tahu.

Orang-orang seperti apa yang menurut Natasha bisa bertahan dan sukses di industri dunia entertainment Indonesia?
Karakter yang baik, attitude yang baik. Mereka harus rendah hati dan memiliki hati yang baik.

Menurut Anda, apakah good music saja kini tidak cukup? Apakah exposure dengan cara tradisional tidak cukup? Tanpa mengurangi rasa hormat kepada profesi Anda, mengapa musisi kini butuh tim digital marketing?
Permasalahan piracy di Indonesia sangat parah. Kita tidak bisa lagi bergantung dengan metode marketing konvensional. Kita jualan yang 35 ribu, pelanggan lebih memilih yang harganya 7 ribu. Kita juga nggak bisa melakukan banyak-banyak event karena dibatasi pemerintah. Bagaimana caranya musisi mendapat pemasukan yang tidak bisa dibajak? Melalui digital content, seperti ringback tone dan Youtube.

Apa satu kebiasaan yang Natasha sarankan untuk dipelihara bagi mereka yang ingin sukses seperti Anda?
Jangan pernah berhenti belajar, dan tidak hanya dari membaca buku. Tidak semua skill bisa dipelajari dari membaca buku; kadang, kita perlu langsung praktek. Seperti kata Agnez Mo, dreambelieve, make it happen.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next