Tujuh Tokoh Sukses Yang Pernah Dipecat | Qerja

Tujuh Tokoh Sukses Yang Pernah Dipecat

Steffi Teowira, 2 years ago
Tujuh Tokoh Sukses Yang Pernah Dipecat

Jika Anda pernah dipecat, Anda tentu paham pahitnya perasaan ketika berada di titik hidup tersebut. Tak hanya gaya hidup Anda yang harus berubah, tapi juga rencana karier dan hidup di masa depan.

Jangan jadikan insiden ini menjatuhkan motivasi Anda dan membuat Anda tak bersemangat untuk segera bangkit kembali. Beberapa tokoh sukses dunia ini juga pernah berada di posisi Anda dulu dan mereka baik-baik saja, bahkan semakin berjaya. Dengan informasi yang disadur dari berbagai sumber, jadikan mereka sebagai inspirasi Anda agar tidak terus down.

1. Steve Jobs

steve jobs
Sumber: Historythings

Steve Jobs memang adalah pendiri Apple, tapi ia mengaku pernah dipecat dari perusahaannya oleh CEO yang ditunjuk para anggota direksi pada tahun 1985. Konon kepribadian keras Steve Jobs beserta beberapa proyek yang gagal menjadi penyebab dibalik keputusan ini.

qc-jkt-2019

Selama ia dari Apple, Jobs menjadi co-founder perusahaan komputer NeXT yang kemudian dibeli oleh Apple, dan mengembangkan Pixar Animation Studios. Ia kembali ke Apple di tahun 1997 sebagai CEO dan mengepalai inovasi produk-produk populer Apple, seperti iPod, iPhone, dan iPad.

2. Walt Disney

walt disney
Sumber: D23

Tokoh legendaris di dunia entertainment ini tidak asing dengan kegagalan dalam perjalanannya mendirikan perusahaan. Namun jauh sebelum itu, ia juga pernah dipecat ketika berkarier sebagai kartunis di harian Kansas City Star. Menurut editornya, Walt Disney dianggap kurang kreatif dan tidak punya ide cemerlang.

3. Michael Bloomberg

michael bloomberg
Sumber: ABC News

Di tahun 1998, bank investasi Salomon Brothers dibeli oleh Citigroup. Michael Bloomberg yang saat itu menjabat sebagai rekanan di Salomon Brothers pun diberhentikan dengan uang pesangon yang cukup wah.

Ia menggunakan uang pesangon ini untuk memulai perusahaan pelayanan keuangannya sendiri. Sejak perpindahan karier ini, Michael Bloomberg telah mengecap pengalaman di dunia politik sebagai walikota New York dan tercatat sebagai orang terkaya nomor 10 di Amerika Serikat.

4. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey
Sumber: Popcrush

Ratu talkshow Oprah Winfrey pernah dipecat dari pekerjaannya sebagai reporter berita di sebuah stasiun TV Baltimore. Konon produsernya merasa Winfrey tidak cocok untuk profesi ini karena sering terlalu emosional ketika membawakan berita.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next