Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor | Qerja

Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor

Eka Utami, 3 years ago
Tips dan Trik Menggunakan Sticky Notes di Kantor

Sticky notes  adalah salah satu alat tulis kantor yang selalu menarik perhatian Anda ketika berkunjung ke toko buku. Warna-warni kertas yang begitu mencolok membuat Anda tak tahan untuk segera membelinya. Tapi, apakah Anda benar-benar perlu sticky notes meski sudah punya buku catatan dan agenda? Apakah Anda butuh sticky notes walau bisa menulis berbagai catatan di telepon pintar? Apakah Anda bisa memaksimalkan fungsi kertas berbentuk kotak dengan perekat itu secara optimal?

Sticky notes bisa menjadi teman kerja yang membantu memudahkan pekerjaan di kantor, kertas pengingat, dan penanda. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan rapi dan teratur. Namun, di beberapa tempat kerja, penggunaan sticky notes yang berantakan bisa membuat tampilan meja kerja atau dinding menjadi kacau. Berikut tips dan trik menggunakan sticky notes di tempat kerja.

Mengumpulkan ide kreatif

Anda bisa menggunakan sticky notes pada sesi pengumpulan ide kreatif. Pertama, Anda bisa membuat gambar pohon besar di papan tulis kantor sebagai penampung ide. Setiap orang yang punya gagasan bisa menempelkan sticky notes di pohon tersebut. Sehingga nantinya akan tampak seperti pohon berwarna-warni.

Beberapa perusahaan mendedikasikan sebuah dinding bagi karyawan untuk menyampaikan gagasan dan menulis kemajuan proyek-proyek besar. Setiap pegawai yang punya ide, bisa menulis di sticky notes dan menempelnya pada dinding tersebut. Ketika satu ide telah dilaksanakan, saat proyek sudah diselesaikan, maka Anda bisa membuang sticky notes yang sudah tidak berguna. Dengan begitu, dinding kantor tetap tersedia untuk menampung ide baru.

Menandakan barang pribadi

Ada beberapa fasilitas kantor yang Anda gunakan bersama rekan kerja yang lain, misalnya lemari es. Anda seringkali menaruh minuman kesukaan di dalam kulkas itu. Namun, Anda sering jengkel karena makanan atau minuman yang Anda titipkan bisa tiba-tiba hilang. Anda bisa menempelkan sticky notes pada barang pribadi untuk menyatakan kepemilikan.

Mengirim pesan

Sekarang, semua orang di kantor sudah punya telepon pintar dengan aplikasi chatting. Anda sering berkirim pesan pada rekan kerja untuk memberi tahu informasi atau sekadar bergosip. Namun, beberapa orang masih suka menggunakan sticky notes untuk berkirim pesan. Misalnya , ketika Anda berjanji makan siang bersama teman, kemudian tiba-tiba bos memanggil menjelang jam 12 siang. Anda bisa menulis pesan di sticky notes dan menempelkannya di atas keyboard atau meja kerja. Jika nanti teman Anda menjemput, dia akan langsung membaca pesan, dan tidak harus menunggu untuk pergi makan siang lebih dulu.

Mengucapkan terima kasih



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next