Delapan Transfer Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia | Qerja

Delapan Transfer Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

Steffi Teowira, 3 years ago
Delapan Transfer Pemain Sepak Bola Termahal di Dunia

Dunia sepak bola baru-baru ini dihebohkan dengan kabar perpindahan pesepakbola sohor Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. nenempatkan Neymar di posisi teratas pemain terkaya di dunia, sekaligus biaya akuisisi pemain termahal di dunia.

Fenomena angka fantastis yang dirogoh pemilik klub untuk memboyong seorang pemain bukan hal baru. Dikurasi dari berbagai sumber, berikut daftar atlet sepak bola yang pernah disorot media karena nilai transfer mereka yang fenomenal. Nilai konversi Euro telah disesuaikan dengan nilai tahun 2017.

1. Neymar (Barcelona ke PSG)

neymar

Resmi dibeli klub Paris Saint-Germain dari Barcelona, angka transfer Neymar mencapai lebih dari dua kali lipat angka transfernya ketika baru pindah dari Santos ke Barcelona. Ayah Neymar yang juga manajernya dikabarkan menerima 10 persen dari biaya transfer ini, yaitu 22 juta Euro atau 345 miliar.

Nominal: 222 juta Euro (Rp3,48 triliun)

2. Paul Pogba (Juventus ke Manchester United)

paul pogba

Nilai transfer 105 juta Euro plus bonus 5 juta Euro saja sudah cukup menarik perhatian. Namun kemudian, muncul kontroversi ketika agen Pogba, Mino Raiola, diduga mendapat porsi 45 juta Euro sebagai biaya negosiasi.

Nominal: 105 juta Euro (Rp1,6 triliun)

3. Gareth Bale (Tottenham Hotspur ke Real Madrid)

gareth bale

Angka fantastis yang dikeluarkan Real Madrid untuk Bale sebelumnya sempat dirahasiakan dan dipublikasikan hanya sebesar 91,59 juta Euro (Rp1,43 triliun), namun dokumen yang bocor ke media menunjukkan bahwa biaya transfer Bale sebetulnya bisa mencapai total 100 juta Euro, melebihi rekor biaya transfer Cristiano Ronaldo saat itu.

Nominal: 100 juta Euro (Rp1.5 triliun)

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid)

cristiano ronaldo

Nilai transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid sempat memecahkan rekor transfer termahal dunia, sebelum digantikan oleh transfer Gareth Bale. Konon dalam kontraknya, tertera klausa yang menyatakan bahwa klub manapun yang tertarik dengan CR7 perlu merogoh kocek sebesar 1 miliar Euro (Rp15 triliun) sebagai biaya buyout.

Nominal: 94 juta Euro (Rp1,47 triliun)



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next