Kiat Menghadapi Pekerjaan Pertama Dari Para Tokoh Dunia | Qerja

Kiat Menghadapi Pekerjaan Pertama Dari Para Tokoh Dunia

Qerja, 2 years ago
Kiat Menghadapi Pekerjaan Pertama Dari Para Tokoh Dunia

Jika Anda adalah fresh graduate yang segera akan menapak masuk ke dunia kerja, selamat datang! Mungkin saat ini Anda merasa gugup atau cemas: kira-kira apakah pilihan Anda ini tepat, apakah Anda kelak bisa sukses? Sejumlah pertanyaan ini lazim muncul di pikiran para kaum profesional, baik yang baru maupun yang sudah lama malang melintang.

Khusus untuk Anda yang akan menavigasi dunia karier, Linkedin mengumpulkan esai berisi petuah karier dari individu-individu sukses dunia.

1. Menyeimbangkan semua aspek dalam hidup

“Pekerjaan pertama saya tidak glamor, tapi saya mendapat beberapa pelajaran kunci mengenai tanggung jawab, kerja keras, dan pentingnya menyeimbangkan pekerjaan dengan teman, keluarga, dan sekolah.”Barack Obama, presiden Amerika Serikat

Mudah sekali bagi banyak individu untuk terjebak kesibukan ketika mengejar ambisi sehingga lupa kalau hidup itu tidak hanya berisi karier. Jangan pernah melupakan kekuatan manajemen waktu. Nasehat dari Presiden Obama ini relevan juga untuk Anda yang kuliah sambil bekerja.  

2. Selalu berikan 100% usaha

“Kamu tidak akan tahu apa yang ke mana perjalanan kamu ini akan membawamu kelak. Satu-satunya tugasmu adalah menghadapi setiap perjalanan dengan niat kuat memberi kontribusi maksimal, memberi yang terbaik, dan tidak membiarkan ekspektasi orang lain membatasimu.”Suze Orman, ahli keuangan, pembawa acara TV

Apapun pekerjaan pertama Anda nanti, selalu berikan 100%. Antusiasme dan usaha Anda untuk konsisten memberikan yang terbaik pasti akan terbayarkan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next