Lomba Hari Kemerdekaan yang Bisa Dilakukan di Kantor | Qerja

Lomba Hari Kemerdekaan yang Bisa Dilakukan di Kantor

Eka Utami, 2 years ago
Lomba Hari Kemerdekaan yang Bisa Dilakukan di Kantor

Pekan ini akan terasa lebih pendek karena ada jeda libur di tengah Minggu. Pada Kamis, 17 Agustus 2017 mendatang, Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan. Artinya, kantor akan diliburkan –kecuali sebagian instansi yang memiliki jadwal upacara wajib-. Lalu, keseruan apa lagi yang bisa dibuat mejelang 17-an?

Jangan sampai Anda kehilangan momen 17-an begitu saja. Anda bisa menghidupkan semangat kemerdekaan dengan mengadakan lomba unik di kantor. Perlombaan yang bisa dilakukan tidak membutuhkan banyak properti dan biaya. Kita tidak bicara soal lomba panjat pinang, gebuk kasur di atas kali, atau lompat karung seperti yang sering diadakan di kompleks atau kampung-kampung. Lomba seperti itu tentu saja merepotkan panitia. Hal utama yang menjadi dasar penyelenggaraan lomba 17-an di kantor adalah kreativitas dari pesertanya. Berikut ide lomba Hari Kemerdekaan yang bisa dilakukan di kantor.

Lomba mendekorasi ruangan

Akhir-akhir ini kita melihat nuansa merah putih di mana-mana. Mulai dari kompleks rumah sendiri, pusat perbelanjaan dan gedung-gedung perkantoran. Mengapa Anda tidak membawa nuansa kemerdekaan ke dalam ruangan juga?

Anda bisa mengusulkan ide lomba menghias ruang kantor kepada manajer. Lomba ini bisa diikuti kelompok berdasarkan divisi kerja. Setiap tim akan berusaha mendandani ruangannya sebaik mungkin. Hikmahnya, tim kerja akan semakin kompak, sementara ruangan akan terlihat lebih menarik.

Lomba menata meja kerja

Jika ingin menguji kreativitas individu di kantor, maka Anda bisa mengadakan lomba menghias meja. Dengan lomba ini, pegawai yang kompetitif mau tidak mau bergerak untuk merapikan mejanya dari tumpukan berkas yang tidak berguna. Kemudian mereka akan mencari cara untuk menata meja dan menambahkan pernak-pernik bernuansa Hari Kemerdekaan agar lebih cantik. Akhirnya, ruang kantor bisa lebih rapi menarik dengan sendirinya.

Lomba kostum kemerdekaan

Biasanya, panitia Hari Kemerdekaan di kompleks perumahan mengadakan karnaval untuk anak-anak. Mereka meminta anak kecil memakai kostum bertema profesi atau perjuangan. Karnaval ini seringkali dsandingkan dengan lomba sepeda hias. Jadi, kita akan melihat rombongan anak-anak berpakaian unik dengan sepedanya yang dihias menarik mengelilingi kompleks perumahan.

Anda juga bisa mengadakan lomba kostum bertema kemerdekaan di kantor. Bayangkan serunya jika ada orang di satu ruangan yang berpakaian tentara atau berbaju ala palang merah di satu hari kerja. Pasti Anda tak tahan untuk mengabadikan suasana hari itu dan mengunggahnya di Instagram.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next