Ketika Terjebak di Lift Bersama Bos Besar. Apa yang Harus Dilakukan? | Page 2 | Qerja

Ketika Terjebak di Lift Bersama Bos Besar. Apa yang Harus Dilakukan?

Eka Utami, 2 years ago
Ketika Terjebak di Lift Bersama Bos Besar. Apa yang Harus Dilakukan?

Apabila lift “naik lebih lambat”, Anda bahkan bisa mengangkat topik yang lebih substansial agar bos punya mendapat kesan mendalam. Berikut cara memulai pembicaraan singkat dengan bos besar di lift dengan cara yang santai namun berarti besar.

Memperkenalkan diri. Bos besar sudah menyadari bahwa Anda adalah karyawannya. Tapi, dia tidak tahu siapa Anda sebenarnya. Anda bisa mulai memerkenalkan diri dengan menyebut nama dan posisi di kantor. Jika Anda karyawan baru, sebutkan saja kalau Anda baru bergabung beberapa bulan lalu dan Anda menyukai pekerjaan ini.

Berbagi keberhasilan. Jika CEO tampak tertarik, maka Anda bisa melanjutkan pembicaraan. Anda boleh saja menyampaikan keberhasilan tim kerja Anda yang membawa keberuntungan untuk perusahaan. Jangan takut terlihat sombong. Ini adalah perjalanan singkat, jadi Anda harus membuat kesan positif yang cepat. CEO akan menghargai kabar baik yang Anda sampaikan.

Ucapan selamat. Sebagai bagian dari perusahaan, Anda mestinya mengikuti perkembangan bisnis. Misalnya, Anda mendengar pencapaian perusahaan pada semester kedua. Anda bisa mengucapkan selamat atas keberhasilan perusahaan di bawah pimpinan bos besar tersebut. Anda juga bisa mengucapkan selamat atas kesuksesan bos yang berhasil memukau penonton atas pidatonya baru-baru ini. Anda bisa menyebutkan kata-kata CEO yang menginspirasi kerja tim pada pidato tersebut.

qc-jkt-2019

Follow up

Pada akhirnya, percakapan singkat di lift akan jauh lebih berharga jika ditindaklanjuti. Anda bisa menulis pengalaman menarik dan positif selama di lift pada blog pribadi. Dari percakapan itu, tentu Anda menangkap sedikit buah pikiran dan sudut pandang seorang CEO. Bahkan, jika bos besar tertarik dengan cerita Anda tentang tim kerja, maka lontarkan basa-basi untuk mengajaknya bertemu langsung dengan Anda dan tim. Anda bisa mengatakan bahwa tim kerja berharap mendapat masukan berharga dari seorang CEO. Hal yang adalah Anda bisa terus membangun hubungan antara karyawan dan bos besar itu. Usaha Anda akan menuai keuntungan besar.

Tips percakapan singkat di lift ini bisa juga diterapkan di berbagai situasi. Misalnya, saat Anda bertemu dengan eksekutif senior di koridor, ruang kopi, dapur kecil, atau acara networking. Tapi di mana pun pertemuan singkat itu terjadi, berusahalah yang terbaik. Curi perhatiannya, dapatkan kesempatan promosi darinya. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr

 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next