Empat Tips Tetap Produktif Menjelang Jam Pulang Kerja | Qerja

Empat Tips Tetap Produktif Menjelang Jam Pulang Kerja

Steffi Teowira, 2 years ago
Empat Tips Tetap Produktif Menjelang Jam Pulang Kerja

Mayoritas pegawai pasti pernah mengalami rasa malas dan ngantuk yang mendadak menyerang dekat waktu pulang, sekitar jam 3, 4 sore. Jam-jam “tanggung” ini kerap terbuang sia-sia, entah karena performa kerja yang menurun atau niat kerja yang langsung hilang selepas jam makan siang

Daripada leyeh-leyeh memandangi jam, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar di waktu kerja tersisa, Anda pun bisa tetap produktif.

1. Rehat dari komputer

Produktif bukan berarti Anda bekerja tanpa henti, bahkan ketika stamina tubuh melemah di sore hari. Penelitian menemukan kalau terus bekerja ketika Anda merasa penat justru akan menurunkan tingkat produktivitas karena otak yang dipaksa terus mengkonsumsi informasi nanti akan “mogok”.

Studi menyebut bahwa jika ingin performa kerja benar-benar pulih, Anda harus menjauh dari layar komputer dan ponsel. Jadi, yuk, tinggalkan kebiasaan browsing atau mengecek sosial media saat rehat. Stop bekerja dulu untuk jalan-jalan sejenak di sekitar atau di luar kantor. Sekembalinya, Anda akan merasa lebih rileks dan siap kembali menyelesaikan tugas.

2. Manfaatkan dengan brainstorming

Tahukah Anda kalau ternyata otak cenderung lebih kreatif ketika dalam kondisi lelah? Ya, sejumlah hasil riset menemukan kalau ide-ide unik dan inspirasi lebih mudah muncul saat otak tidak berada dalam kondisi optimal.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next