Tips Wawancara Kerja Sambil Makan Siang | Page 2 | Qerja

Tips Wawancara Kerja Sambil Makan Siang

Eka Utami, 2 years ago
Tips Wawancara Kerja Sambil Makan Siang

Matikan Ponsel Anda. Jangan periksa telepon Anda sekali pun. Bahkan jika manajer perekrutan sering memeriksa ponselnya sendiri, sebaiknya Anda tidak melakukan hal yang sama.

Hal yang perlu diindari

Jangan mulai “menjual diri”. Biarkan manajer perekrutan memimpin pembicaraan. Dia mungkin tidak ingin membicarakan pekerjaan dan memulai wawancara kerja sampai setelah makan siang. Jadi, jangan terburu-buru untuk menjual diri.

Jangan pilih-pilih makanan. Jangan sampai manajer perekrutan melihat Anda sebagai orang yang terlalu pemilih pada makanan. Pilih saja makanan yang ada di menu. Hanya saja, Anda harus menghindari makanan yang membuat alergi. Anda juga sebaiknya tidak memesan makanan berbau menyengat dengan bawang putih yang banyak atau makanan lain yang berpotensi membuat berantakan saat dimakan. Misalnya, pasta dengan saus yang bisa membuat Anda sering mengelap mulut sambil makan. Jika restoran itu adalah pilihan manajer perekrutan, mungkin Anda bisa meminta rekomendasi darinya.

Jangan pesan makanan mahal. Jika manajer perekrutan yang mengajak Anda makan di luar, tentu dia telah dibekali uang perusahaan untuk mentraktir Anda. Tapi, Anda tidak boleh memanfaatkan kesempatan ini. Tunjukkan bahwa Anda juga punya kemandirian dalam finansial. Pesan makanan yang biasa saja dengan harga terjangkau. Anda juga tidak perlu memesan makanan penutup kecuali manajer memesan teh atau kopi setelah makan dan menawarkan Anda untuk memesan juga.

Jangan terlalu banyak bicara. Mungkin pewawancara juga tidak senang karena harus tetap bertugas saat makan siang. Jadi, sebaiknya Anda tidak berlebihan di hadapannya. Jika Anda selesai menjawab pertanyaan, maka berhentilah bicara.

Jangan bersikap kasar pada pegawai restoran. Pramusaji adalah orang yang membantu Anda menikmati makanan di restoran. Jangan bersikap kasar pada mereka, apalagi di depan manajer perekrutan. Sikap tersebut akan menunjukkan keburukkan Anda. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next