5 Keunggulan Working Mom di Kantor | Qerja

5 Keunggulan Working Mom di Kantor

Qerja, 3 years ago
5 Keunggulan Working Mom di Kantor

Banyak orang yang memandang sebelah mata profesionalitas ibu yang bekerja. Seorang wanita yang telah menjadi ibu dianggap kurang berkomitmen pada perusahaan, kehilangan kecakapan menangani pekerjaan, dan bukan investasi jangka panjang yang baik. Penilaian sepihak ini bisa menjadi penghambat karier working mom.

Padahal, seseorang bisa mengambil keuntungan karena memegang peranan sebagai ibu dan pekerja professional. Seorang ibu yang terbiasa menghadapi berbagai permasalahan di rumah, bisa mengasah keterampilannya untuk mengerjakan tugas kantor. Inilah lima hal yang perlu Anda tahu tentang ibu bekerja seperti dikutip dari huffingtonpost.co.uk.

Ibu bekerja tak kehilangan kemampuan setelah cuti panjang

Banyak perusahaan punya kebijakan untuk memberikan cuti lima tahunan pada seorang pegawai. Lama waktu liburan yang diberikan bisa mencapai sebulan penuh. Anda bisa lihat hasil positif yang didapat dari program ini. Seseorang yang baru kembali dari libur panjang akan datang dengan mata berbinar, semangat membara untuk menyelesaikan setiap tantangan dan bahkan ide-ide yang lebih segar.

Hal yang sama bisa terjadi pada ibu bekerja. Meskipun dia berhenti mengurus pekerjaan selama cuti hamil dan melahirkan, tapi itu tidak akan melumpuhkan keterampilan kerja yang dimiliki selama ini. Ibu bekerja akan kembali ke kantor dengan menjadi pegawai yang lebih baik.

Ibu bekerja terlatih mengambil keputusan di bawah tekanan

Bayangkan situasi pagi hari di rumah keluarga yang memiliki tiga anak. Jika anak bungsu terbangun dan menangis kencang, pasti akan membangunkan seisi rumah. Seorang ibu harus mengambil tindakan cepat dan tepat untuk meredakan tangis si kecil.

Hal itu menunjukkan bahwa ibu bekerja terlatih mengambil keputusan yang cepat dan tepat di bawah tekanan. Keterampilan ini sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas-tugasnya di kantor. Apalagi kalau ibu bekerja telah memegang posisi sebagai manajer.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next