5 Keunggulan Working Mom di Kantor | Page 2 | Qerja

5 Keunggulan Working Mom di Kantor

Qerja, 4 years ago
5 Keunggulan Working Mom di Kantor

Ibu bekerja memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik

Ketika sebuah keluarga memiliki beberapa orang anak dengan umur berdekatan, maka pertengkaran kecil di antara mereka tak mungkin terelakan. Kekacauan di rumah bisa terjadi setiap saat, setiap waktu. Misalnya kala si kakak dan adik berebut mainan atau makanan. Ibu yang baik akan bernegosiasi untuk mendamaikan keduanya dan menghasilkan keputusan yang adil.

Kemampuan bernegosiasi penting  ini harus dimiliki setiap pegawai saat menghadapi klien. Hasil negosiasi yang baik akan membawa keuntungan bagi perusahaan. Ibu bekerja punya keunggulan untuk bisa bernegosiasi dengan mitra kerja.

Ibu bekerja bisa multitasking

Kebanyakan wanita memiliki kelebihan bisa mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu. Keterampilan ini adalah bekal yang harus dimiliki saat wanita itu beralih peran menjadi istri dan ibu. “Latihan” multitasking terjadi di meja makan ketika sarapan pagi. Dalam waktu yang bersamaan, ibu harus menyajikan sarapan untuk suami, menyuapi si kecil sambil menyiapkan bekal sang kakak untuk ke sekolah. Kemampuan multitasking akan membantu penyelesaian pekerjaan lebih cepat.

Ibu bekerja bisa berkomitmen

Isu loyalitas mendera seorang wanita yang sudah menjadi ibu. Ketika seseorang sudah memiliki anak, maka prioritas hidupnya akan berubah. Wanita bekerja yang sudah menjadi ibu akan lebih memilih pulang ke rumah untuk mengurus anak yang sakit dibanding menyelesaikan pekerjaan. Sebagian ibu bekerja bahkan berhenti dari perusahaan agar bisa mencurahkan seluruh waktunya mengurus keluarga.

Namun, saat ini perusahaan sudah menemukan jalan keluar untuk membuat pegawainya nyaman berada di kantor. Salah satunya dengan pendekatan personal. Perusahaan mengurus asuransi, memberikan jumlah hari libur yang pantas dan “pelayanan” lain agar pegawai betah. Perusahaan juga memberi banyak “kelonggaran” untuk ibu-ibu yang bekerja seperti cuti melahirkan hingga ruang menyusui yang nyaman. Jika perusahaan juga memberi berbagai fasilitas dan kemudahan pada ibu bekerja, yakinlah mereka akan membalasnya dengan komitmen untuk bekerja lebih giat. –Qerja.com



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next