Enam Profesi Industri Teknologi Yang Tak Butuh Kemampuan Coding | Qerja

Enam Profesi di Bidang Teknologi Yang Tak Butuh Kemampuan Coding

Steffi Teowira, 1 year ago
Enam Profesi di Bidang Teknologi Yang Tak Butuh Kemampuan Coding

Coding kerap disebut-sebut sebagai keahlian utama yang perlu dimiliki untuk sukses di pasaran kerja masa depan. Memang benar, menguasai keahlian ini akan memberi Anda keunggulan tersendiri.

Meski begitu, belum punya keahlian coding bukan berarti Anda kehilangan kesempatan untuk bergelut di industri teknologi, termasuk berbagai startup digital. Jangan kecil hati dulu! Jika Anda punya minat tinggi terhadap perkembangan teknologi dan pengemasannya, silahkan cek beberapa profesi yang tidak terlalu butuh penguasaan coding ini.

1. Product Manager

Secara sederhana, tugas Product Manager adalah untuk memastikan bahwa lini produk sesuai dengan kebutuhan konsumen dan akan menghasilkan profit di pasaran. Tanggung jawab besarnya termasuk mengepalai dan mensupervisi desain, riset, dan penciptaan produk hingga ke pasar.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp95 juta

Cari tahu lebih banyak di sini.

2. Project Manager

Seorang Project Manager bertugas membuat perencanaan proyek IT sesuai dengan objektif, hingga ke eksekusi dan mengatasi masalah yang muncul di tengah jalannya proyek. Mereka biasa berkolaborasi dengan para engineer, marketer, dan anggota lainnya. Di sini, kemampuan kepemimpinan dan prioritasisasi sangat dituntut.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp85 juta

Cari tahu lebih banyak di sini.

3. Technical Writer

Programs, website, dan berbagai produk teknologi butuh dokumentasi yang berbentuk instruksi penggunaan, deretan tugas developer, press release, laporan teknis, spesifikasi produk, dan dokumen-dokumen lainnya. Jika Anda kebetulan juga senang menulis, silahkan lirik peluang untuk jadi Technical Writer.

Perkiraan gaji tertinggi: Rp8 juta

Cari tahu lebih banyak di sini.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next