Manfaat Jalan Bareng Rekan Kerja Saat Jam Makan Siang | Qerja

Manfaat Jalan Bareng Rekan Kerja Saat Jam Makan Siang

Eka Utami, 9 months ago
Manfaat Jalan Bareng Rekan Kerja Saat Jam Makan Siang

Berjalan adalah salah satu aktivitas sehat di dalam rutinitas harian di tempat kerja. Kegiatan yang mudah dan murah ini bisa membuat Anda tetap bugar setiap hari. Anda bisa jalan kaki di pagi hari dari kendaraan menuju ruang kerja. Kalau perlu, Anda bisa menghindari lift dan memperpanjang jalur perjalanan dengan melewati tangga.

Anda juga bisa menerapkan kegiatan berjalan saat waktu makan siang. Inilah waktu yang baik untuk Anda beranjak dari meja kerja dan bergerak. Jika memanfaatkan jam makan siang untuk berjalan bersama rekan kerja menuju restoran atau warung makan di luar kantor, tentu rasanya akan lebih menyenangkan. Berikut manfaat berjalan-jalan dengan rekan kerja saat istirahat makan siang seperti disarikan dari Career Addict.

Akuntabilitas

Terkadang Anda malas pergi ke luar kantor atau turun ke kantin untuk makan siang saat tengah hari. Anda masih punya banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Pada akhirnya Anda hanya memesan makanan lewat aplikasi ojek online atau meminta office boy untuk membelikan makan siang.

Kalau Anda punya rekan kerja dengan target kesehatan yang sama, tentu akan lebih menyenangkan. Dia yang mengajak Anda untuk bangun dari kursi dan bergerak. Dia akan memberi semangat pada Anda untuk berusaha mencapai tujuan kesehatan yang diinginkan. Bahkan, dia mungkin bertanya: “Sudah berapa langkah hari ini?” Mungkin, dia juga mengingatkan Anda agar memilih makanan sehat saat makan siang. Dengan begitu, rencana diet Anda akan tetap terjaga.

Memerkuat hubungan



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next