Empat Alasan Untuk Menolak Tawaran Wawancara Kerja | Qerja

Empat Alasan Untuk Menolak Tawaran Wawancara Kerja

Steffi Teowira, 3 years ago
Empat Alasan Untuk Menolak Tawaran Wawancara Kerja

Suatu hari, Anda dihubungi oleh seorang rekruiter atau HR perusahaan yang mengundang Anda untuk mengikuti wawancara kerja. Peluang ini bisa jadi membawa kesuksesan karier di masa depan, tapi bisa jadi juga tidak membawa Anda mengarah ke manapun.

Seringkali, satu-satunya cara mengetahuinya adalah dengan mengikuti wawancara kerja. Tapi bagaimana jika wawancara ini hanya akan menguras waktu dan energi Anda? Bukankah sebaiknya ditolak saja dari awal? Perusahaan juga lebih hemat waktu dengan memfokuskan pencarian pada kandidat yang memang antusias.

Bolehkah menolak tawaran wawancara kerja? Tentu saja boleh, asal disampaikan dengan sopan dan jika Anda merasa berada di salah satu posisi ini.

1. Anda baru saja memulai pekerjaan baru

Sebagai pegawai baru, Anda biasanya akan melalui masa percobaan minimal tiga bulan. Di periode ini, Anda diberi pelatihan dan saling menjajak satu sama lain dengan pihak perusahaan. Karena itu, lazim jika pegawai keluar di masa ini. Namun kecuali Anda benar-benar tidak betah, keluar kerja terhitung beberapa hari sejak mulai kerja agak kurang profesional.

2. Sulit dan berisiko untuk diam-diam wawancara



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next