Empat Pengeluaran Tak Terduga di Kantor Yang Sering Lupa Dihitung | Qerja

Empat Pengeluaran Tak Terduga di Kantor Yang Sering Lupa Dihitung

Steffi Teowira, 3 years ago
Empat Pengeluaran Tak Terduga di Kantor Yang Sering Lupa Dihitung

Anda mungkin sudah tahu kalau disiplin menyusun dan mengikuti budget adalah salah satu cara paling efektif untuk mengontrol pengeluaran: alokasi makanan sebesar ini, alokasi transportasi sebesar ini, dan tak lupa juga alokasi pengeluaran tak terduga.

Meski begitu, ada saja lubang pengeluaran tak terduga yang sering terlupakan ketika merancang anggaran pengeluaran. Anda mungkin merasa pengeluaran-pengeluaran ekstra ini tergolong kecil, tapi jika dihitung, sebetulnya memakan porsi cukup signifikan dari kolom pengeluaran tak terduga. terutama bagi fresh graduate yang akan segera memasuki lingkungan profesional.

1. Patungan ulang tahun kolega

Kecuali Anda memutuskan untuk keras kepala dan tidak berinteraksi dengan kolega, Anda di satu titik akan diminta ikut patungan membeli hadiah ulang tahun untuk rekan kerja. Selain sulit dihindari, nominalnya juga sulit diprediksi karena tergantung jenis hadiah dan inisiatif pemberi yang lain.

2. Amplop acara pernikahan

Ketika menerima undangan pernikahan, kehadiran Anda bukan satu-satunya hal yang diharapkan. Seringkali, ada ekspektasi bahwa Anda sebagai tamu akan memberikan amplop sumbangan atau angpau. Nominalnya tentu terserah Anda, walau ada etika yang bisa Anda ikuti, seperti kedekatan dengan pengundang dan skala acara.

Pengeluaran sejenis ini juga termasuk untuk acara lahiran dan lain-lain menyangkut kabar kehidupan pribadi kolega yang dibagi dengan Anda.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next