Ingin Terlihat Cerdas Saat Interview? Pakai Kacamata! | Page 2 | Qerja

Ingin Terlihat Cerdas Saat Interview? Pakai Kacamata!

Eka Utami, 3 years ago
Ingin Terlihat Cerdas Saat Interview? Pakai Kacamata!

Adakah bukti ilmiah yang menjelaskan tentang penggunaan kacamata dan persepsi orang tentang pemakai kacamata?

Pada dua penelitian terpisah yang dilakukan pada akhir tahun 1980-an tentang miopia dan kecerdasan, para periset menemukan bahwa ada semacam hubungan antara miopia (rabun jauh) dan intelijen. Namun, bukan kaitan secara genetik. Mereka berpendapat bahwa hubungan itu terjadi karena orang cerdas sering melakukan pekerjaan, seperti membaca, yang bisa mempengaruhi penglihatan.

Apakah Kandidat Pegawai Perlu Memakai Kacamata untuk Menghadiri Sesi Wawancara Kerja?

Dengan begitu banyak data dan penelitan yang mendukung, rasa-rasanya tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengenakan kacamata untuk menghadiri sesi wawancara berikutnya. Kacamata akan membuat Anda terlihat lebih cerdas dan dapat membantu mencapai kesuksesan profesional. Dalam studi yang dilakukan College of Optometris, 40 persen responden yang memiliki visi sempurna mengatakan akan mempertimbangkan untuk mengenakan lensa untuk menghadiri sebuah wawancara. Jadi, mereka yang tidak menderita mata minus pun ingin mengenakan kacamata untuk memerbaiki peluang mendapatkan pekerjaan.

Jadi tidak ada salahnya memakai kacamata untuk sesi wawancara. Hal yang penting, Anda harus merasa nyaman saat mengenakan kacamata agar bisa merasa lebih percaya diri saat sesi interview. –Qerja.com

Sumber Foto: Flickr



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next