Lima Cara Generasi Milenial Mendapatkan Motivasi Kerja | Qerja

Lima Cara Generasi Milenial Mendapatkan Motivasi Kerja

Eka Utami, 2 years ago
Lima Cara Generasi Milenial Mendapatkan Motivasi Kerja

Manajemen perusahaan seringkali memikirkan cara memotivasi karyawan. Mulai dari memberikan insentif keuangan, kebijakan kerja yang fleksibel, hingga peluang promosi yang terbuka – ada banyak faktor eksternal yang dapat mendorong motivasi. Ketika karyawan memiliki motivasi kerja, maka dapat meningkatkan produktivitas, dan kesejahteraan di tempat kerja.

Sebenarnya, karyawan bisa mencari cara sendiri untuk membangkitkan motivasi kerja dari dalam diri. Anda bisa melihat karyawan generasi milenial yang selalu bersemangat akan pekerjaannya. Berikut cara karyawan milenial menemukan motivasi kerja seperti disarikan dari Forbes.

Mengingat kembali alasan bekerja

Kapan terakhir kali Anda membaca surat lamaran kerja? Apakah itu sudah lama sekali? Anda hanya membaca surat lamaran sesaat sebelum mengirimkannya kepada perusahaan. Setelah itu, Anda tidak pernah melihatnya lagi. Hal itu membuat Anda sering melupakan hal yang membuat bersemangat tentang perusahaan dan pekerjaan.

qc-jkt-2019

Sekarang, coba baca kembali surat lamaran Anda dahulu. Hal ini mungkin menginspirasi diri sendiri. Anda mengingat kembali hal menarik yang membuat ingin bergabung dengan perusahaan. Lalu, Anda berkesempatan melihat perjalanan karier selama ini, dan seberapa besar pertumbuhan karier sejak bergabung dengan perusahaan.

Selanjutnya, ingatkan diri Anda mengenai tujuan karier Anda. Apakah Anda telah bekerja di perusahaan impian? Apakah pekerjaan ini telah memenuhi keinginan terbesar Anda? Setelah berhasil mengidentifikasi alasan awal bekerja, Anda akan bersyukur berada di tempat kerja sekarang.

Tinggalkan to-do-list

Anda punya daftar tugas harian? Apakah Anda benar-benar mengikutinya? Mungkin kebanyakan pegawai tidak disiplin terhadap to-do-list miliknya sendiri. Setiap hari Anda hanya sibuk memindahkan barang, mengawasi jam, dan berharap segera menyelesaikan semua tugas sebelum jam 5 sore. Jadi, buang saja daftar tersebut. Kemudian, untuk minggu depan, tuliskan tiga prioritas terpenting Anda setiap hari. Tugas prioritas harus relatif sulit namun dapat dicapai, selaras dengan tujuan utama Anda, dan berkontribusi untuk keberhasilan jangka panjang. Setelah menyelesaikan satu tugas utama, beristirahatlah selama satu jam. Kemudian, fokuskan pikiran Anda pada pekerjaan prioritas berikutnya.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next