Menganggur Versus Menderita di Tempat Kerja: Mana Yang Efek Negatifnya Lebih Besar? | Qerja

Menganggur Versus Menderita di Tempat Kerja: Mana Yang Efek Negatifnya Lebih Besar?

Steffi Teowira, 2 years ago
Menganggur Versus Menderita di Tempat Kerja: Mana Yang Efek Negatifnya Lebih Besar?

Lebih baik menganggur atau merana melakukan pekerjaan yang tidak Anda sukai? Di satu sisi, lama menganggur membuat Anda rentan terkena depresi dan tanpa pemasukan tetap, sulit untuk meningkatkan kualitas hidup . Ketika Anda menganggur lama, punya pekerjaan—pekerjaan apapun juga—pun menjadi prioritas. Di sisi lain, bertahan di pekerjaan yang tidak Anda sukai juga memiliki efek negatif pada suasana hati dan kondisi fisik.

Kedua situasi ini adalah mimpi buruk terbesar kaum profesional, tapi mana yang dampaknya lebih parah pada tubuh dan pikiran?

Sebuah studi dari University of Manchester menemukan bahwa individu yang bekerja dengan gaji kelewat rendah atau mengalami tekanan kerja besar cenderung punya tingkat stress lebih tinggi dibanding yang berstatus pengangguran.

Para periset mengikuti perjalanan karier dan hidup 1000 responden usia 35 hingga 75 tahun yang sempat menganggur sekitar tahun 2009 dan 2010. Mereka memantau laporan kesehatan dan tingkat stress para responden ini untuk mencari korelasi antara transisi karier dan kesehatan mental dan fisik.

qc-jkt-2019



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next