4 Langkah Untuk Mengurangi Stres Di Tempat Kerja | Qerja

4 Langkah Untuk Mengurangi Stres Di Tempat Kerja

Sandy Ayu Sartika, 2 years ago
4 Langkah Untuk Mengurangi Stres Di Tempat Kerja

39237116 - beautiful business woman using a laptop computer and writing on business document.

Qolega tentu pernah merasakan stres karena pekerjaan. Hari-hari yang penuh dengan dateline, pekerjaan yang monoton, suasana kerja yang kurang mendukung merupakan faktor – faktor yang dapat memicu timbulnya stres. Merasakan stres secara terus – menerus tentu akan menurunkan kinerja Qolega di kantor dan tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Jika di akhir pekan Qolega bisa bepergian dan berkumpul bersama keluarga dan orang terdekat untuk mengurangi stres, lalu bagaimana jika Qolega merasakan hal ini di pertengahan minggu dimana tugas dan tanggung jawab sedang hectic? Berikut adalah 4 langkah yang dapat Qolega lakukan untuk mengurangi stres ditempat kerja.

 Rapikan Meja Kerja

Coba perhatikan meja kerja yang selama ini Qolega tempati. Mungkin terlihat sepele, namun kondisi meja yang berantakan secara tak langsung juga menambah beban stres disaat Qolega dikejar-kejar dateline. Mulailah dengan memilih berkas dan catatan yang ada diatas meja kerja Qolega, sisihkan jika dirasa sudah tidak diperlukan. Tempatkan barang – barang favorit Qolega seperti foto keluarga atau pasangan dan pernak-pernik lainnya. Selain rapi, nuansa baru di meja kerja Qolega dijamin akan membuat Qolega kembali bersemangat untuk melanjutkan tugas-tugas yang menunggu!

Meditasi

Selain menurunkan kinerja, stres juga tak baik untuk kesehatan Qolega. Meditasi merupakan langkah kedua yang bisa Qolega lakukan untuk mengurangi stres. Tak hanya bisa dilakukan dikelas yoga, Qolega juga bisa melakukan meditasi di tempat kerja. Bingung cara melakukannya? Cukup dengan berdiam diri beberapa saat, istirahat kan pikiran Qolega  lalu tarik nafas dalam. Qolega bisa melakukan hal ini dua hari sekali dipagi hari sebelum memulai hari. Hal ini mampu menyegarkan pikiran sehingga stres berkurang.

Makan Cokelat



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next