Ketahui 5 Hal Penting Dalam Menggambar Orang Dalam Sesi Psikotes | Qerja

Ketahui 5 Hal Penting Dalam Menggambar Orang Dalam Sesi Psikotes

Sandy Ayu Sartika, 2 years ago
Ketahui 5 Hal Penting Dalam Menggambar Orang Dalam Sesi Psikotes

39237116 - beautiful business woman using a laptop computer and writing on business document.

Menghadapi tahapan selanjutnya dalam proses seleksi kerja tentu membutuhkan persiapan yang matang tak terkecuali pada test psikotes. Rangkaian psikotes terdiri dari beberapa bagian yaitu menghitung, menjawab soal-soal, dan tak jarang diharuskan untuk menggambar objek khususnya menggambar manusia atau draw a person tes. Mungkin dari serangkaian tes tersebut, psikotes menggambar menjadi tes yang terdengar sepele. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa hasil dari tahapan ini akan mempengaruhi penilain perusahaan terhadap Anda apakah cocok atau tidak untuk mengisi posisi lowongan yang sedang Anda inginkan karena pada dasarnya tes ini dipergunakan untuk mengetahui personality yang berhubungan dengan tanggung jawab, kepercayaan diri, kestabilan, dan ketahanan kerja calon karyawan.

Gender

Anda harus mengetahui bahwa sebaiknya menggambar objek pada tes psikotes draw a person tes harus sesuai dengan gender Anda. Jika Anda Laki-laki, maka sebaiknya Anda menggambar objek laki-laki dan sebaliknya jika Anda ber-gender perempuan maka, sebaiknya juga menggambar perempuan. Jangan lupa saat mulai menggambar, usahakan gambar tersebut tepat berada di tengah kertas agar simetris.

Kelengkapan Gambar Itu Penting

Anda memiliki hobi menggambar manga jepang? hal itu tentu bagus, namun tidak dalam tes menggambar orang dalam sesi psikotes. Anda harus menggambar manusia dengan lengkap, karena hal ini menunjukan personality Anda dalam melakukan pekerjaan, apakah detail atau tidak. Jadi, jangan menggambar orang dengan tema animasi layaknya kartun jepang ya!

Perhatikan Profesi Orang Yang Akan Digambar 



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next