Ternyata, Sembilan Pekerjaan Ini Bisa Menambah Penghasilan Anda | Qerja

Ternyata, Sembilan Pekerjaan Ini Bisa Menambah Penghasilan Anda

Sandy Ayu Sartika, 2 years ago
Ternyata, Sembilan Pekerjaan Ini Bisa Menambah Penghasilan Anda

39237116 - beautiful business woman using a laptop computer and writing on business document.

Punya niat untuk menabung guna masa depan namun penghasilan yang di dapatkan tak sesuai dengan kebutuhan hidup yang semakin tinggi dari hari ke hari? Terlebih lagi jika Anda hidup di kota besar. Mungkin anda perlu mempertimbangkan untuk mencoba sembilan pekerjan sampingan yang nantinya bisa men-support keuangan Anda. Berikut adalah sembilan pekerjaan sampingan yang bisa Anda coba :

Guru Les 

Anda mempunyai kemampuan bahasa inggris yang baik? maka menjadi guru les bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan sampingan yang bisa Anda coba. Mengajar les privat bersifat fleksibel, cukup dengan menyediakan waktu satu hingga dua jam dalam setiap sesi les sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan Utama Anda. Selain membagikan ilmu, pendapatannya yang bisa Anda dapatkan juga lumayan lho!

Ilustrator

qc-jkt-2019

Menggambar merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu senggang. Jika Anda memiliki kemampuan menggambar yang mumpuni tak ada salahnya untuk mencoba menjadi seorang ilustrator. Anda bisa menawarkan jasa pembuatan ilustrasi wajah kepada teman-teman Anda untuk dijadikan hadiah.  Ilustrator cukup banyak dicari oleh kalangan millenials, jadi selain mengasah hobi Anda pekerjaan juga ini juga akan menambah pundi-pundi rupiah. Tertarik?

Fotografer

“Melakukan hobi yang dibayar?” Mungkin kata-kata ini tepat untuk menggambarkan profesi fotografer. Fotografi tak hanya sekedar hobi, hal ini mampu menambah pundi-pundi rupiah. Mulailah memajang hasil karya Anda di media sosial. Dengan era digital saat ini, tidak sulit bagi orang lain untuk melihat hasil karya fotomu dan siapa tau ada yang tertarik untuk menjadikan kamu fotografer untuk mengabadikan momen-moment bahagia mereka. Menjadi fotografer bisa Anda lakukan di waktu senggang karena pada dasarnya pekerjaan ini tidak mengikat sehingga Anda bisa menyesuaikan jadual kerja sesuai dengan keinginan Anda.

Freelance Writer

Mungkin profesi ini kurang populer dibanding dengan jenis profesi lainya, namun menjadi freelance writer bisa menjadi pilihan Anda jika Anda mempunyai kemampuan dan passion dalam dunia tulis menulis. Anda hanya perlu dua hal yaitu laptop dan akses internet, maka Anda sudah bisa menjadi freelance writer. Di era digital seperti sekarang ini, banyak website yang membutuhkan penulis lepas untuk menulis konten tertentu pada rubrik website mereka dengan harga tinggi, lho!

Jasa Titip



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next