4 Langkah Efektif Menyelesaikan Konflik di Tempat Kerja | Page 2 | Qerja

4 Langkah Efektif Menyelesaikan Konflik di Tempat Kerja

Sandy Ayu Sartika, 2 years ago
4 Langkah Efektif Menyelesaikan Konflik di Tempat Kerja

3. Fokus Pada Inti Konflik Bukan Personal

Membuat konflik tetap para koridornya, tanpa harus menjatuhkan secara personal adalah sesuatu yang Anda harus lakukan ketika terjadi konflik dengan rekan kerja. Saat mulai terjadi konflik, sering kita “tergoda” untuk mengungkit-ungkit kesalahan yang pernah dilakukan rekan kerja. Penyelesaian konflik di tempat kerja dilakukan bukan untuk menentukan siapa benar atau siapa salah. Sehingga, mengungkin kesalahan lalu untuk menjatuhkan tidaklah etis. Fokus lah pada inti permasalahan yang menjadi konflik. Sehingga konflik tidak berujung pada hal yang sia-sia.

4. Libatkan Atasan atau Bagian Personalia

Setiap terjadi konflik, tentunya ada seseorang yang jadi penengah dalam konflik tersebut. Libatkan atasan atau bagian personalia sebagai penengah dalam konflik yang terjadi di tempat kerja adalah sesuatu yang baik dilakukan. Posisi mereka yang netral akan dapat menentukan bagaimana penyelesaian yang baik terkait konflik yang terjadi.

Konflik dalam dunia kerja adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Penyelesaian konflik yang berlarut akan membuat menurunnya performa kerja perusahaan. Oleh karena itu, selesaikan konflik sesegera mungkin dan seefektif mungkin. Sehingga performa perusahaan tetap terjaga



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next