Empat Langkah Menjadi Pemimpin Wanita di Kantor | Qerja

Empat Langkah Menjadi Pemimpin Wanita di Kantor

Eka Utami, 2 years ago
Empat Langkah Menjadi Pemimpin Wanita di Kantor

Wanita karier juga punya ambisi untuk mengejar posisi lebih tinggi di kantor. Wanita modern telah belajar bahwa kesuksesan karier bukan hanya sekadar menembus lingkungan kerja yang didominasi pria. Namun, hal ini tentang berusaha lebih baik di tempat kerja, memberikan perspektif unik, mengatasi keraguan yang menghalangi wanita mencapai potensi maksimalnya.

Jadi, wanita karier zaman sekarang menginginkan promosi dan berperan lebih besar untuk perusahaan. Berikut langkah-langkah agar wanita karier lebih maju dan bisa menjadi pemimpin di kantor seperti disarikan dari Business News Daily.

Keluar dari zona nyaman

Seorang wanita karier yang introvert harus berani menerima tantangan untuk bertemu dan menjalin relasi dengan klien. Sementara buat Anda yang ekstrovert harus lebih bisa menahan diri saat bertemu dengan mitra kerja. Jika Anda bisa mengendalikan diri dan bekerja di luar zona nyaman, maka akan mendapatkan banyak kesempatan yang mungkin belum pernah diperoleh sebelumnya. Anda harus melakukan lompatan besar dalam karier. Jadi, jangan lewatkan peluang yang ada di hadapan Anda dan cobalah untuk menaklukannya. Untuk itu, Anda tidak boleh hanya bersembunyi di balik meja, dan keluarlah dari zona nyaman.

Kalahkan rasa takut

Ketakutan merupakan salah satu tantangan terbesar yang dirasakan wanita karier di tempat kerja. Ketakutan ini muncul dari berbagai sebab. Mulai dari ketakutan tidak bisa menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga, atau kurang percaya diri. Ketakutan membuat wanita tidak berani melangkah jauh dalam karier. Ketika melakukan hal berisiko dan membuat sedikit kesalahan, maka wanita karier akan meminta maaf secara berlebihan. Hal ini akan membuat Anda terlihat lemah dan menerima keadaan dengan pasrah.

Wanita karier seharusnya tidak merasa perlu meminta maaf atas kelemahan diri. Stigma bahwa wanita adalah makhluk lemah membuat minder. Tetapi, Anda harus mematahkan persepsi tersebut. Anda harus berani dan menunjukkan bahwa wanita yang hadir di tempat kerja memiliki keterampilan, keahlian, dan profesional. Keberanian akan membantu wanita menaiki tangga karier di perusahaan.



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next