Momen Sulit Seorang Ibu Ketika Menjadi Wanita Karir | Qerja

Momen Sulit Seorang Ibu Ketika Menjadi Wanita Karir

Sandy Ayu Sartika, 2 years ago
Momen Sulit Seorang Ibu Ketika Menjadi Wanita Karir

Zaman sekarang lingkungan kerja tidak lagi di dominasi oleh laki-laki. Wanita tak lagi diikat dengan stigma kuno dimana kita harus berada di rumah dengan aktifitas-aktifitas yang melekat seperti memasak, mengurus anak, dan hal-hal lainnya. Di era sekarang, wanita telah memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki hingga profesi sebagai wanita karir pun tak lagi tabu untuk dimiliki. Namun, tak bisa dipungkiri sebagai wanita karir terlebih bagi yang telah menjadi seorang ibu, pasti pernah mengalami saat-saat sulit dimana kita merasa berat ketika harus berganti peran dari ibu menjadi wanita karir yang diharuskan bekerja di kantor. Rasa cemas dan khawatir akan kondisi sang buah hati pasti ada meski sudah ada orang yang membantu mengurusnya. Namun sebagai wanita karir, kita pasti dituntut bekerja profesional ketika berada di kantor. Lalu bagaimana cara menghadapi hal-hal yang selalu membuat kita cemas akan kondisi buah hati di rumah. Kami merangkum sederet momen sulit yang biasa dihadapi wanita karir yang juga menjadi ibu di rumah. Kami juga memberikan tips bagaimana cara menghadapi momen tersebut. Berikut daftar dari kami.

Meninggalkan Anak di Pagi Hari 

Pagi hari adalah waktu tersulit ketika kita sebagai wanita karir harus meninggalkan buah hati tercinta. Adakah dari Anda yang juga merasakannya? Setiap wanita karir yang juga merangkap sebagai ibu pasti sering dilanda dilema ketika pagi hari tiba. Anda telah bersiap untuk ke kantor dan tiba-tiba buah hati merengek tidak ingin ditinggal, atau mungkin karena buah hati ingin Anda menemani nya bermain. Pilihan yang sulit bukan? Namun sebagai seorang karyawan tentu kita harus tetap untuk mengedepankan profesionalitas.

Jika momen ini terjadi, Anda bisa mulai untuk memberi pengertian dan pengarahan kepada buah hati bahwa Anda bekerja untuknya. Luangkan waktu lebih disaat Anda pulang kantor, beri perhatian lebih kepada si buah hati dengan menanyakan aktifitasnya seharian dan juga menemaninya bermain. Atau anda bisa menelepon atau melakukan video call pada buah hati di siang hari ketika istirahat kantor. Tentunya ini akan mengobati kerinduan anak untuk bisa berbicara dan bermain dengan ibunya.

Ketika Anak Rewel di Rumah

Pernah mengalami ketika di tempat kerja dan tiba-tiba Anda mendapat kabar bahwa si buah hati rewel dan tidak ada satu orang pun yang berhasil menenangkannya? Setiap dari kita tentu tak ingin mengalami momen ini. Bingung antara deadline pekerjaan tapi juga khawatir dengan kondisi si buah hati.

Jika momen dadakan seperti ini terjadi, Anda bisa menelepon atau melakukan video call dengan buah hati. Menenangkan seorang anak memang tidak bisa secara langsung melalui telepon, tapi setidaknya anak mengetahui bahwa ibunya bisa hadir untuknya. Membuat janji untuk bermain bersama setelah pulang kerja, tentunya juga akan dapat menenangkan buah hati.

Ketika Anak Sakit

Momen ketika kita harus bersiap dan pergi ketempat kerja saat kondisi si buah hati sedang sakit, tentu bukan momen yang menyenangkan. Berat rasanya jauh dan tidak ada disamping si kecil, namun jadwal meeting telah disusun jauh-jauh hari. Kita sebagai wanita karir pun pasti akan merasakan dilema yang luar biasa.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjadwal ulang meeting Anda. Informasikan alasan sebenarnya mengapa Anda tidak bisa pergi ke tempat kerja dan  menjadwal ulang meeting. Delegasikan pekerjaan anda pada rekan kerja yang lain atau anda bisa meminta izin untuk bekerja secara remote di rumah. Karena meskipun anda harus mengurus anak yang sedang sakit, anda juga harus menjaga tanggung jawab anda di kantor.

Menjadi ibu sekaligus wanita karir memang suatu pekerjaan yang sulit dan bukan pilihan yang salah. Karena pastinya banyak pertimbangan yang membuat anda memilih untuk menjadi wanita karir. Menjalaninya dengan sabar dan ikhlas adalah sesuatu yang perlu anda lakukan. Bagaimana dengan Anda ? Apakah anda memilki pengalaman lain ketika anda menjadi wanita karir?



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next