CV Bagus, Tapi Tak Kunjung Dapat Panggilan Kerja? Ini 6 Alasannya | Page 2 | Qerja

CV Bagus, Tapi Tak Kunjung Dapat Panggilan Kerja? Ini 6 Alasannya

Qerja, 5 years ago
CV Bagus, Tapi Tak Kunjung Dapat Panggilan Kerja? Ini 6 Alasannya

4. Terdeteksi Sebagai Kutu Loncat
Jika CV Anda berisi pengalaman kerja singkat di beberapa perusahaan dalam setahun, kemungkinan besar recruiter akan langsung ilfeel. Sering pindah-pindah kerja dalam waktu singkat dapat membuat pihak perusahaan potensial meragukan loyalitas Anda.

5. Terlalu Lama Menganggur
Ada periode vakum panjang antara pekerjaan lama dan sekarang yang membuat pihak perusahaan mempertanyakan kemampuan Anda mendapat pekerjaan baru dan apa saja yang Anda lakukan sepanjang waktu tersebut. Namun jika Anda memang sudah lama berhenti kerja dan kini dapat kesempatan untuk wawancara lagi, ikuti petunjuk berikut untuk menjelaskan periode vakum kerja.

6. Kesalahan Cover Letter
Cover letter adalah elemen yang sangat penting dalam lamaran pekerjaan Anda.

Bila perusahaan secara spesifik meminta agar Anda menyertakan cover letter saat melamar, besar kemungkinan Anda juga akan dinilai melalui keapikan cover letter yang Anda kirimkan. Bisa jadi kesalahan di cover letter menjadi alasan utama Anda ditolak.

Jika perusahaan tidak meminta pun, Anda tetap harus menulis email pembuka saat mengirimkan CV. Mengirimkan attachment saja adalah big no no dalam lamaran pekerjaan.
Apakah Anda tahu kesalahan dan alasan lain yang dapat merebut peluang Anda dihubungi untuk bekerja? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini!



Berlangganan Artikel Kami

Dapatkan tips karir terbaru dengan berlangganan artikel kami

Related Posts

Read This Next